Sunday 16 November 2008

Road to the S I D A N G . . .

Jadi orang yg nocturnal ternyata mengubah pola hidup gw...uugh...
bukannya gw ngeluh,tapi gw bakalan kerepotan klo ada sesuatu yang harus diurus pagi-pagi.

Hal itu kerasa banget pada waktu hari2 gw mo daftar sidang skripsi gw.
Betapa repotnya ngadepin kenyataan bahwa gw tu ga bisa bangun pagi demi mengurus syarat2 yg harus gw penuhi utk ngedaftar sidang. Bbrp diantaranya yg bener2 ngerepotin gw adalah:

1. Kartu bebas (perpus fakultas,perpus universitas,n koperasi mahasiswa)
Buat gw yg slalu bangun diatas jam 11 pagi (buat gw jam 11 tu masih pagi...) sebuah prosedur adalah hal yg menyebalkan. 'Bangun pagi' adalah kunci dalam ngurus administrasi supaya jadi cepet...nah paginya gw kan jam 11an tuh,blom lg guling2nya dulu,ngucek2 mata dulu,kentut2 dulu...trus mandi deh,jadi paling engga gw ke kampusnya jam 12an...dan begitu sampai di bagian administrasi Kopma di kampus,yg gw dapetin cuman tulisan 'Sedang Istirahat (12.00 WIB - 13.00 WIB)'

Sebenernya klo ngurus kartu bebas perpus fakultas n koperasi tu termasuk gampang lho,soalnya tempatnya ada di kampus pleburan...nah yg jadi masalah adalah gw harus ke tembalang utk ngurus kartu bebas perpus univ...scheisse!! Jauhnya naujubile...mana semarang kan klo siang udah kayak di gurun sahara gt panasnya....waa para la pkonya..

2. Lembar pengesahan yg ditandatanganin dosen pembimbing I dan II
Hal yang paling susah adalah bikin janji,n MENUNGGU....'menunggu' disini bukan judul lagu ya,tp bener2 nungguin.

Inilah salah satu contoh susahnya bikin janji & menunggu:

Gw:
Siang pak...siang ini saya bisa ketemu bapak ngga?
Dosen: O iya,emang ada apa?
Gw: minta tandatangan untuk halaman pengesahan pak
Dosen: Loh,pengesahan apa?
Gw: Ya skripsi saya lah pak.
Dosen: Ooo...iya,nanti tunggu di ruangan saya aja ya jam 2an.

dan akhirnya gw nungguin jam 2 siangnya.
jam 2 lewat 15 menit
jam 2 lewat 30 menit
jam 2 lewat 45 menit
akhirnya.....jam 3 lewat 30 menit

terpaksa gw telpon lg:
Gw: Pak,saya sudah diruangan bapak...bapak dimana?
Dosen: Loh....emg kmu mau ngapain?
....Dan gw mulai berpikir untuk nanem ranjau di ruangannya....

Gw: Minta tandatangan pak (dengan penuh kesabaran)
Dosen: Hooo...mbok bilang dari tadi...ya udah gini aja,besok jam 8 pagi temuin saya di ruangan saya ya
...dan gw mulai berpikir untuk lari ke warnet utk donlot 'panduan merakit bomb dengan bahan dasar kotoran kuda'...n gw rasa format .pdf-nya juga ada kok....

Besoknya,setelah gw ngebujuk2 5 orang temen gw untuk ngemiscall hp gw dr jam 7 mpe jam 8...akhirnya dengan susah payah gw bisa bangun...tepat jam 8 lewat 15 menit...
Akhirnya setelah mandi ala bebek gw langsung meluncur ke kampus.

Gw: Pagi pak...
Dosen: Maaf,cari siapa ya?
Gw: (dengan sedikit dongkol...n pengen nginjek sepatu tu dosen) Saya mo minta tandatangan bapak
Dosen: Ouw iya...sini...

dan akhirnya dapet lah gw tandatangan...sebuah perjuangan yang berat untuk coretan melengkung yang ga jelas dari tu dosen...

3. Surat permohonan sidang yg ditandatanganin dosen wali
Dosen wali gw orangnya baek...tp ada 1 masalah: Dia lg ngambil pendidikan S3 di Jakarta. Mampuusss gw!!! Setelah beberapa kali gw telpon dan gw bujuk,akhirnya dia mau juga dateng ke semarang...untuk ngehadirin acara kawinan tetangganya....
Dan gw terpaksa dateng ke acara kawinan itu sambil belagak kayak orang kondangan,cuma bedanya kali ini gw bawa2 map...

Dan akhirnya ditandatangani lah surat permohonan gw...dan yang bikin gw seneng adalah gw jg dapet makan gratis...

4. Transkrip nilai yg juga harus ditandatanganin dosen wali plus Pembantu Dekan I
Berhubung Pembantu Dekan I gw adalah Blogger juga,makanya ga gw ceritain dulu ah...takut ketauan gw,hihihi...soalnya dia juga bakal ikut nyidang gw...

Ga seru dong klo gw dibantai duluan sebelom sidang,huu...huu...

Dan....
Akhirnya,gw mengumpulkan berkas pendaftaran tepat 1 hari sebelum deadline pendaftaran sidang gelombang I.

Beberapa hari kemudian gw ke kampus.
Dan gw ngebaca sebuah pengumuman:
"Sidang gelombang I digabung dengan Sidang gelombang II
pendaftaran sidang gelombang II dibuka tanggal 20 Nov - 5 Des '08.
Pelaksanaan sidang tanggal 16-17 Desember"

Dan gw ngerasa perjuangan gw yang berpacu dengan waktu selama ini sia2...Bayangin aja,gw nyelesein skripsi cuman dalam tempo 2 bulan...sedangkan untuk sidang aja gw malah harus nunggu 3 bulan...

KamPpreeeettzZ....!!!


My Gratitude
-HPtSedangMenunggu-

2 comments:

qq said...

wakakakakkk....tuh dosen sengaja atau mank pikun yak?
hmmm sabar ajah
lmyn kan 3 bulan bisa dipake buat santai2 n persiapan buat sidang :D
semangad!!!

Anonymous said...

yo bisa yo!!
yang penting uda minta ttd. dosennya..
hahah