Sunday 9 March 2008

Hari ini Semarang (tumben) Panas

Yapp...
Setelah beberapa hari belakangan mendung, akhirnya pada hari ini matahari tersenyum dengan ceria. Menyapa rumput-rumput yang mulai tumbuh....

Sayangnya, keceriaan itu ga sejalan dengan fakta yang gw terima.

Sekitar jam 08.30 WIB pagi tadi sebuah berita lelayu datang.

"........"
(ringtone hp gw maksudnya)

"hallooow"
, jawab gw sambil tetap tertidur pulas.
(gw ga bokis, sumpah deh, gw masi bisa telpon2an ma orang walo gw lagi tidur....bakat kali yeee....-bakat jadi operator sexphone?-)

"Pitt!!!" (maksudnya Hapit,bukan Brad Pitt)
Suara di seberang ngagetin gw, cewe cuy...jarang2 gw dapet telpon dari cewe...paling banter miscal doank.

"Ni Ratri..." (Ratri a.k.a R3, salah seorang anggota d'Baculs -my another gank selain d'Bananas-)
"Bu Un meninggal!!!"

"Innalillahi wa ina ilaihi roji'un", langsung bangun gw.
Bu Un adalah neneknya Ayu (a.k.a Bacul Bo***, personil d'Bacul juga)

"bla...bla...bla...", en kita langsung janjian untuk ngelayat siang itu juga.

Setelah sampe di rumah duka, baca Surat Yasin, ngobrol2 ma keluarga almarhumah bentar, trus gw balik...

Well, gw cuma bisa berdoa,
Bagi keluarga yang ditinggalkan semoga diberi ketabahan...
dan semoga amal ibadah almarhumah diterima di sisi Allah SWT.
Aamiin....

OK, Lanjut...

Makin siang udara makin panas, n gw makin ngrasa ga betah diem aja di kosan.
gw keluar, sekalian cari makan,
abis makan makin gerah aja ni udara.
terlintas lah sebuah ide brilian...ngadem di Citraland (a.k.a CL)
jadi lah gw nge-mall...
seperti biasa, style gw kaos-jaket-celana pendek-sendal hotel, masuk mall....adeeemmm..

Tapi kok.... rame.... banget....

Gile dah, ternyata ga cuman gw yang kepanasan, ni orang2 yang ada di mall juga pada numpang ngadem doank kali yaaa...

Liat aja tuh, banyak banget mba'2 jalan2 di mall cuman pake singlet + celana pendek doank...
<----kesimpulan orang yang ga tau fesyen

ternyata emang bener, cewe tu lebih ga tahan kepanasan dibandingkan dengan cowo...


menuju McD...niatan gw pengen beli eskrim cone bwt ngilangin gerah...
Eskrim telah sampai di tangan dan segera lah gw jilat dengan penuh napsu...ssrruuuup!!
tralala....trilili....
sambil makan eskrim jalan muterin mall...

Sampai di lantai 2, di depan konter perhiasan, ada yang menarik perhatian gw.
ada bule, lumayan keren...tinggi, putih, ga beda jauh lah ma gw (uhuk...uhukk..)
bareng ma mba'2 berambut pirang, yang bahkan lebih pirang daripada rambut tu bule...(tu mba'2 posisinya ngebelakangin gw)

penasaran, gw jg pengen liat ah tampang cewe impor kaya gimana...
and then, gw shock,
warna rambut boleh impor, tapi tampang pedalaman asli-sli-sli,
ato lebih tepatnya mba'2 produk UKM yg di produksi secara massal gt...
Dooh Gusti, ampuni lah hamba mu ini....

Mba'2: "look hane...this jewel is sooo beautifullll!!!"
Bule: (cuman ngangguk2, cemas) ---> yang gw artiin "udah deh, mending cabut aja nyook.."
Mba'2: "Let's go inside, i wanna see it more..."
sambil narik2 tangan tu bule, maksa....
Bule: "B-b-but...W-w-waitt..." (berusaha memberontak, tapi akhirnya tak berdaya di hadapan kekuatan mba'2, yang sekali lagi, buatan lokal dan dibuat secara massal, yang tentu aja, punya kekuatan di luar nalar...)

Mampus dah lo..., batin gw.
dengan perasaan turut berbela sungkawa akhirnya gw beranjak meninggalkan tu bule, yang gw tau, dia sedang memandang sekeliling dan berharap akan ada seseorang yang bersedia menolong dia lepas dari situasi tersebut...
but, sorry man, gw takut dipiting ma cewe lo itu...

And then,
gw masuk ke SPORT STATION, dimana disitu ga ada orang yang lagi olahraga (sport), dan juga ga ada stasiun (station)

-----cerita ini mungkin agak2 berbau rasis, tapi gw ga bermaksud tuk mendiskreditkan suatu golongan tertentu kok, so pandang dari segi positipnya aja yaaa.....pissss!!!!------

Ada 2 sejoli (normal kok, cowo-cewe) lagi milih2 sepatu...dua-duanya orang etnis Tionghoa...lumayan siy, yang cewe cantik, setingkat di bawah Gong Li dikit lah...n yang cowo kulitnya putih (emang pernah liat gitu, ada orang cina item?)
Bagi gw, wajar lah...secara, orang2 cina di Indonesia ini kan rata2 pedagang, makanya ga heran klo anak2 mereka dicukupi kebutuhannya, termasuk untuk beli sepatu di mall, yang harganya melebihi gaji gw sebulan.
(ngiri gw!!!)

"$%#^*(%@$#", kata si cewe, pake bahasa mandarin...
anjritt....keren bgt ni cewe, dah cantik, jago bahasa mandarin pula...
"*&#$%$#^&*%", bales si cowo, juga pake bahasa mandarin.
Trus mereka ketawa...


Hmm....berarti mereka emang orang cina beneran (maksud gw orang yang asalnya dari negara cina beneran...)

mungkin dia pengusaha yang pengan invest di Semarang...Pikir gw lagi

".........", tiba2 ada suara hp.
Ternyata hp si cina yang cowo bunyi...en klo gw ga salah liat, tu hp Nokia N82, beuh...keren beut ga tuh...
(hehehe...bussett, postingan gw kalo ini kok kayanya gw matre bgt yak^^ Sebenernya tu gw orang yang bersahaja kok... )

....Lanjut.....

"Hallooo...", jawab tu cowo.
"......."
"Ooooh...nggih pak, mengke kula aturaken...bla...bla...bla..."

GUBRAK!!!
Wooooalah....ternyata jowo tho...
mungkin yang dari cina emang cuman cewenya aja kali ya...
emang susah ngebedain
'cina-asli dari negara cina' ma 'cina-jawa'
caution, tampang bisa sangat,sangat,sangat menipu...

Huufffsss...capek gw...
dah ah,
see ya!!!

regard,
-hptcommunity-

No comments: