Saturday 22 March 2008

DI HARI YANG NAAS ITU....

Sebuah kenaasan kalo diterima dengan lapang dada ternyata tu ga terlalu terasa naas loh...
Malah terasa lucu aja klo diinget-inget lagi...it feels just like a funny thing that comes after bad situation...

Beberapa hari yang lalu, seperti biasa, gw berangkat ke tempat gawean gw naek sepeda...biasa lah, sambil suat-suit, n sedikit flirting-in cewe-cewe yg -kebetulan lagi naas- papasan ma gw di sepanjang pleburan...dan tiba-tiba, ga tau darimana datangnya, gw ngrasa ada dorongan dari belakang...(bukan...bukan gw kentut...tapi bener-bener seolah-olah gw didorong dari belakang)

"Gedubrak!!!"
dan gw ngerasa dunia gw berputar...

"Loh...ni kan speda gw, kok nggeletak di tengah jalan?"
"Loh...ni motor juga ngapain ikut-ikutan nggeletak di jalan?"
"Loh...ni mbak-mbak bedua juga ngapain tindih-tindihan?"
"dan gw sendiri ngapain juga duduk-duduk di pinggir jalan????"

"Dooooh....", gw meringis sambil mencoba bediri.
Gw ngeliat sekitar, dan akhirnya gw nyadar. "Hooo....gw ternyata ditabrak ya...", batin gw. Mana pas itu jalanan sepi banget lagi. Gw trus nyamperin tu cewe-cewe. Dalam keadaan kaya gini ada beberapa alternatif yang bisa gw lakuin:
1. Marah-marah. Coz tanpa sepengetahuan gw, dan tanpa seijin gw, gw ditabrak. Dari belakang pula. Ga gentle banget seeh jadi orang.
2. Bersimpati. Nunjukin wajah mengayomi. Trus bilang ma mereka ga papa, yang telah berlalu biarlah berlalu, dan mari kita mulai awal yang baru...
3. Parental mode. yaitu kondisi dimana gw menunjukkan wibawa gw. Dan memberi pengarahan pada mereka gimana cara berlalu lintas yang baik dan benar.

"Aduuh...mas maap ya mas...", kata mbak-mbak yang jilbaban sambil meringis.
"Duuh...ki piye...", kata mbak-mbak yang satu lagi, sama, sambil meringis juga. ato sambil nyengir ya? ga tau deh, abisnya mo mringis ato nyengir mukanya juga sama aja...

Dan berhubung gw orangnya ga tegaan, ya udah lah...gw bantu mereka bediri, trus gw pinggirin motor mereka. "Kalian ga papa?", tanya gw sok basa-basi. Mbak-mbak yang jilbaban nggeleng, dari analisa situasi gw, gw menangkap ada perasaan bersalah disana. "Hmm...berarti ni cewe yg bawa motor...", pikir gw.
Beruntung bagi mereka, mood gw hari itu lagi bagus, gara-gara gw berhasil menggapai kuota tidur 8 jam gw (baca posting gw yang judulnya keadilan). Akhirnya gw ngebantuin mereka ngeberes-beresin barang-barang mereka yang kececer tengah jalan. Sepintas gw liat, ada artikel mengenai "Bagaimana cara melahirkan yang benar", "Ibu sehat, Bayi sehat", dan lain-lain.
"Mas...sori banget ya mas...", kata mereka.
"Udah lah, ga papa kok...toh aku juga ga papa", kata gw -...dah biasa naas soalnya-

Kemudian terjadilah obrolan singkat sore itu. Walaupun singkat namun hangat lho...
Dengan ditemani oleh es teh dan beberapa potong gorengan -yang tentu aja mereka yang bayar- kita ngobrol ngalor-ngidul, kadang-kadang ga jelas juntrungannya, dan tau-taunya ketawa aja...mungkin ni efek samping tabrakan kali ya, sensasi yang timbul setelah adrenalin dalam darah mulai hilang, ya kaya gini ini, dah kaya orang bego aja...obrolan yang ketangkep ma gw perasaan cuma tentang mereka anak akbid yang abis dari perwil nyari bahan buat tugas mereka.
Akhirnya kita masalah tersebut kelar secara kekeluargaan. Dan akhirnya kita berpisah dengan senyuman.

beberapa detik kemudian bw baru sadar, gw dah telat lebih dari stengah jam...
dan untungnya bos gw ga ngomel-ngomel, setelah gw jelasin semuanya, termasuk dengan bukti telapak tangan dan sikut gw yang bedarah plus celana gw yang sobek...

Naas?? ---hmmm....maybe...---

Gratefulness,
-hptcommunity-

"Ouw yeah!!! MU menang 3-0 lawan Liverpool....Mantabh!!!!"

No comments: