Thursday 26 June 2008

12 Langkah Untuk (lebih) Memahami Cewe -bagi pemula-


Sun Tzu, dulu pernah berkata:
"Kenalilah dirimu sendiri dan kenalilah lawan-lawanmu, maka kau akan memenangkan setiap peperangan."

Nah, falsafah tersebut ternyata masih cukup relevan juga untuk digunakan dalam hal 'mencari' cewe.

Selama ini ada anggapan bahwa menebak pikiran seorang cewe tu sangat-sangat-sangat susah...so, gw harap beberapa fakta dibawah ini bisa ngebantu kita, cowo-cowo pada umumnya, dan para jomblo-ers pemula (kayak gw) pada khususnya, untuk bisa lebih mengenal sosok seorang cewe.

Mari kita simak

1. Cewe suka ke wc rame-rame. Karena, satu, butuh dukungan moral alias (pujian) pas lagi dandan. Dan kedua, buat ngomongin cowo2 yang nungguin mereka diluar.

2. Pertanyaan kayak, "Aku gemuk gak sih?" dan "Potongan rambutku aneh ya?" dari cewe adalah pertanyaan jebakan buat memancing pujian. Jadi, apapun jawaban cowo sebenernya, jawab dengan pujian.

3. Cewe biasanya merasa dirinya paling bener. Jadi kalo berargumen sama cewe, mendingan ngalah ato minta maaf. kalo pun pada akhirnya cewe ngaku salah, deep down inside her heart dia masih berpikir bahwa dialah yang benar.

4. Karena cewe lebih sensitif, maka sering dianggap lebih lemah. Tapi dibalik penampilannya yang lembut, sebenernya justru punya mental yang lebih tahan banting dari cowo.

5. Kenapa cewe kalo dandan lama banget? Karena sifat kompetitifnya. Seorang cewe tampil cantik ga cuma buat menyenangkan ato menarik perhatian lawan jenis. Tapi juga untuk rasa puas dirinya sendiri ketika tampil lebih cantik daripada cewe lain.

6. Salah satu sifat yang dominan di cewe adalah perfeksionis. Itu makanya, cewe kalo belanja suka lama. Karena cewe lebih memperhatikan detail. Warnanya salah dikit ga suka, Modelnya beda dikit langsung cari toko lain.

7. Jangan sering2 boong sama cewe karena intuisinya kuat dan biasanya tahu kalo diboongin.

8. Cewe ga suka sesuatu yang berlebihan. Misalnya, cewe suka diperhatiin tapi nggak suka kalo perhatiannya sampe ke tingkat annoying.

9. Cewe lebih jago multitasking (melakukan beberapa pekerjaan secara bersama-sama) daripada cowo. Liat aja, cewe bisa dengerin curhatan cowonya dengan sungguh-sungguh, sambil ngecengin cowo lain.

10. Cewe itu drama queen! Jadi, emang udah bawaanya suka mendramatisir sesuatu. Karena itu pula cewe pinter berakting. Sebenernya sedih, tapi tetep senyum dan ceria. Sebenernya nggak apa2 tapi bisa menitikkan air mata. Kenapa begitu? Maklum aja. Girls Love Drama. As simple as that!!

11. Cewe tuh bisa membaca pikiran cowo. Namun terkadang mereka berlagak sedikit lemot, manja dan pura-pura ga ngerti. mengapa begitu? mereka tau kalo cowo ga suka cewe yang terlalu 'pinter' ato sok tau. Para cewe tuh nganggep bahwa cowo lebih seneng dianggap lebih superior dari cewe.

12. Cewe lebih peduli terhadap karakter seorang cowo daripada penampilan (walopun kadang suka protes klo cowonya acak kadul). Itulah alasannya mengapa cowo2 berandalan punya cewek yang cakep...karena, mereka berani nunjukin karakter mereka yang liar. (realita cinta & rock n roll mode on)


Yah..mungkin ada benernya, tapi mungkin juga ada meleset2nya.
Namanya juga usaha..................

Success lah bro!!!



regards,
-hptcommunity-

"sediih...Turki kalah semalem"

1 comment:

Anonymous said...

ada langkah2 untuk memahami lelaki ga?

Perasaan udah bukan pemula (wejiaan), tapi kok ya sering gagal ya,,

i'm not too picky, mas.. cuma perfeksionis.. :)