Tuesday 17 June 2008

Antara Gw dan ATM Laknat !!!

Aloha!!!

Belakangan ini ga tau kenapa kok kayanya gw pengen ngeposting mulu ya, padahal ide lagi ga ada, kreatipitas pun mandeg...tapi ya gimana lagi, namanya juga lagi napsu, hehehe...

Oiya, di postingan gw terdahulu gw kan pernah nyinggung2 klo gw pernah naas, kecelakaan gt de, gw yang naek speda VS Honda Tiger...pokoknya adegannya ga kalah dari pilemnya Amitabh Bachan* lah...

Nah yang mo gw ceritain disini adalah...beberapa jam sebelom kecelakaan itu, gw ke Bank Mandiri, buka rekening gitu. -kan katanya anak yang baik adalah anak yang rajin, tidak sombong, dan gemar menabung-

Okeh, so di hari tsb gw buka rekening...n kata mbak2nya, kartu ATM baru bisa diambil seminggu setelahnya. Dan gw pun menunggu dengan sabar dan ikhlas. Ga cuma seminggu, gw bahkan ngambilnya satu setengah mingu setelah gw buka rekening.

Akhirnya gw kembali lagi ke itu bank hari jumat pagi (13/06/08)
dikasi lah tuh kartu ATM...n ga lupa mbak2nya mesen,"mas2, itu kartunya baru bisa diaktifinnya 3 jam lagi ya..."
Dan gw sebagai warganegara yang tertib pun mematuhi perintahnya...

Jam 14.30 WIB
Gw ke mesin ATM yang di depan ekonomi.
Berbekal panduan dari bank yang memerintahkan:
  1. Masukkan kartu ATM anda
  2. Masukkan PIN
  3. Cek saldo
  4. Transaksi selesai (pilih 'yes'), kartu akan keluar
  5. Masukkan lagi kartunya
  6. Pilih ubah transaksi lain
  7. Ubah PIN anda
  8. Nikmati kemudahan dari ATM
Okeh, dan ini yang gw lakuin:
  1. Masukin kartu ATM
  2. Masukin PIN
  3. Cek saldo
  4. Transaksi selesai
Setau gw, setelah 'Transaksi Selesai' seharusnya kartu bakal keluar.

Dan apa yang terjadi???
Tampilan layar: "Silakan Ambil Kartu Anda. Terima Kasih"
............kartu ATM gw ga keluar.............

1 menit gw tungguin
2 menit gw tungguin
5 menit masi gw tungguin
10 menit...bapak2 yang ngantri udah mulai ngedumel...

Ya udah gw keluar, masi dalam keadaan bengong.
Setelah berhasil memfokuskan pikiran gw pun bergumam pelan, "anjrei...ATM gw ketelen..."

Gw buka dompet gw, dan tersadar akan kenyataan bahwa di dompet cuman ada 1 lembar 5 ribuan + 3 lembar seribuan...which is it means, gw cuman ada duit Rp.8000!!!

Baguuuuusss...!!!
So, gimana cara gw mempertahankan hidup??? jawabannya cuma 1...Pulang ke Cepu!!!

Akhirnya malem itu juga, setelah duit gw yang tinggal 8000 itu kepotong untuk makan malem, gw minjem duit Bako Rp.10rb n Sabtu paginya gw langsung cabut, pulang ke cepu...

Setelah ngebawa bekal yang cukup dari rumah, minggu sore gw balik lagi ke Semarang. Dan hari senin kemaren gw ke Mandiri lagi...dah siap2 marah2...

Tapi ternyata Mbak2 yang nglayanin cakep euy...ga jadi deh gw marah...

Akhirnya hari itu juga gw mendapatkan kembali kartu ATM gw yang ilang ketelen. Dan tadi siang akhirnya gw berhasil aktivasi tu kartu + ganti PIN...
Huuufffsss...slese juga dah urusan ma kartu ATM...


ket:
* Amitabh Bachan adalah bintang pilem legendaris India, ngetop diawal taon 90an...dimana pernah sekali waktu, dia nglempar helikopter pke pisau, trus tiba2 tu helikopter langsung meledug.


Regards,
-HPtLgOnFireNggarapSkripsi-

"G tw deh, knapa ya gw sering naas klo berurusan ma teknologi??"

No comments: